Winjani, Pelukis Cilik Bertalenta Khusus Unjuk Bakat Dalam Acara Penyerahan Obor PeSONas

KBRN, Purbalingga: SLB Negeri Purbalingga ikut memeriahkan rangkaian acara Penyerahan Obor Virtual Special Olympics Nasional (PeSONas), Sabtu (14/05/2022). 

Acara yang berlangsung di Pendopo Dipokusumo itu nampak meriah. Anak-anak bertalenta khusus yang mengikuti acara ini sangat antusias untuk menampilkan kebolehannya.

SLB Negeri Purbalingga ikut menyertakan anak didiknya untuk menampilkan karya-karya kreatif mereka. Salah satu yang menarik perhatian adalah aksi pelukis cilik yang sedang menuangkan imajinasinya diatas bingkai kanvas. Winjani Rilin Wardani atau akrab disapa Winjani adalah anak didik kelas 2 SMA di SLB Negeri Purbalingga.

Winjani yang memiliki hambatan wicara dan pendengaran, menurut Agus Hasim salah satu Guru di SLB Negeri Purbalingga juga pernah menjuarai beberapa lomba lukis tingkat nasional “Lomba lukis tingkat nasional juara 2 tahun 2016 , lomba lukis nasional online juara 3 nasional,” tuturnya. Selain kepiawaiannya dalam melukis winjani juga mempunyai keahlian dalam bidang tata rias, modeling dan olahraga.

SLB Negeri Purbalingga berkomitmen untuk terus membimbing anak-anak berkebutuhan khusus agar mereka bisa menggali potensi dan bakat yang mereka miliki. Harapannya supaya tidak ada lagi diskriminasi tehadap para penyandang disabilitas. Serta mereka dapat diakui oleh masyarakat dan bisa mengembangkan karir sesuai dengan passion dan keahlian mereka masing-masing.

“Ini buktinya bahwa mereka bisa berkarya dengan bimbingan kami di SLB Negeri Purbalingga” pungkas Agus Hasim sambil menunjukan aksi Winjani saat melukis. (DHS/spj)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar