Perkuat Sinergitas dan Komunikasi, camat Kemangkon Gelar Pengajian

KBRN, Purbalingga: Pererat komunikasi dengan masyarakat, Camat Kemangkon Kustinah, S.STP., M.Si gelar pengajian di Pendopo Atas Angin komplek Kantor Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga dengan mengundang beberapa masyarakat yang tinggal di sekitar komplek kantor kecamatannya, (10/1/2022).

Selain dihadiri oleh beberapa masyarakat di sekitar kantor kecamatannya, kegiatan ini juga turut melibatkan pegawai kantor kecamatan tersebut serta mengundang beberapa tokoh agama berpengaruh di wilayah Kecamatan Kemangkon dan sekitarnya. Menurut Camat Kustinah, kegiatan ini ia laksanakan sebagai sarana komunikasi dengan masyarakat dan tokoh agama yang ada di wilayahnya agar kondusifitas dan sinergitas di wilayahnya terjalin sebagai langkah awal dirinya mulai menjabat sebagai Camat di Kemangkon.

“Tidak ada maksud lain hanya sebagai upaya untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat guna meningkatkan sinergitas dengan masyarakat agar kondusifitas diwilayah terjaga sekaligus kulo nuwun (Permisi: Red) diawal kami mulai menjabat sebagai Camat,” ungkapnya menjelaskan.

Ia juga menambahkan jika melalui kegiatan ini berbagai keluhan dan kendala yang ada di masyarakat diharapkan dapat segera ia ketahui  demi terciptanya kondusifitas wilayah guna mencapai suksesnya pembangunan.

“Dengan aktif berkomunikasi langsung dengan masyarakat seperti ini diharapkan berbagai kendala maupun permasalahan  dimasyarakat dapat segera kami serap sehingga kondusifitas di wilayah terjaga guna suksesnya  pembangunan di wilayah,” harapnya.

Dipihak lain, Kyai Dalail salah satu tokoh agama di wilayah  Kecamatan Kemangkon yang turut diundang sebagai pemimpin doa dalam kegiatan ini menuturkan jika langkah yang ditempuh Camat Kemangkon Kustinah merupakan strategi yang sangat efektif dilaksanakan di wilayah sebagai jembatan komunikasi antara masyarakat dengan pemerintah kecamatan secara langsung.

“Patut diapresiasi langkahnya, hal ini salah satunya untuk memudahkan kami masyarakat dapat  berkomunikasi langsung dengan Camat agar bila ada keluhan atau kendala di masyarakat dapat segera terkondisikan,”Ungkapnya. (GPS/spj)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar