Lomba Renang Militer Meriahkan Hari Armada RI ke-76

KBRN, Purbalingga: Tim Renang Militer Kodim 0702/Purbalingga  mengikuti lomba renang militer yang di selenggarakann oleh Pangkalan TNI-AL (Lanal) Cilacap di Kolam Renang Sasana Tirta (Pertamina) Kelurahan Donan, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, Kamis (2/12/2021).

Ajang perlombaan renang militer yaitu sebuah perlombaan renang, peserta saat berenang menggunakan perlengkapan militer berupa helm maupun senjata serta menggunakan pakaian dinas lapangannya dan waktu menjadi tolak ukur kemenangannya disamping aturan lainnya.

Lomba bergengsi ini diikuti oleh 12 instansi TNI, Polri maupun sipil yang ada di wilayah Cilacap dan sekitarnya, salah satunya yaitu Kodim 0702/Purbalingga.

Menurut Perwira Sandi Kodim 0702/Purbalingga Letda Inf Abu Kasan yang memimpin tim renang militer dari Kodim 0702/Purbalingga, menuturkan jika lomba ini diikuti oleh 12 peserta dan dibagi menjadi 16 regu tiap regunya terdiri dari 4 personel dan berlangsung sangat meriah.

" Lomba dalam rangka rangkaian Hari Armada RI ke-76 tahun 2021 ini sangat meriah, meskipun hanya diikuti 12 instansi yang terdiri dari 16 regu, namun ini merupakan jenis  lomba yang bergengsi di instansi TNI-Polri," ungkapnya.

Ia juga memaparkan hasil lomba, dimana Tim dari Kodim 0702/ Purbalingga tampil sangat memuaskan dalam ajang ini meski usia peserta dan pembinaan fisiknya sudah berbeda dengan peserta dari satuan TNI-Polri lainnya yang notabene pasukan dan rata-rata masih muda.

"Juara 1 dan 2 diraih Yonif 406/CK kemudian juara 3 Yonif 405/SK, selanjutnya Kodim 0702/Purbalingga dari catatan waktu yang ada  berada di posisi ke-4, sungguh luar biasa mengingat usia dan pembinaan fisik timnya sudah tidak seperti dulu lagi," ungkapnya.

Serda Turseno, salah satu peserta dari Kodim 0702/Purbalingga mengakui lomba ini diikutinya tanpa persiapan latihan yang matang namun dari hasil yang dicapai dirinya masih turut merasa bangga.

"Perintah mendadak tanpa latihan namun masih  bisa mendapat peringkat ke-4 cukup membuat kami bangga," katanya. (SF/spj)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar