Pembelajaran Daring Kurang Maksimal, UMKM Di Purbalingga Sediakan Guru Dan Tempat Untuk Mengajar Secara Langsung

KBRN, Purbalingga : Untuk membantu anak sekolah yang mengalami pembelajaran secara daring, UMKM asal Purbalingga memberikan bantuan untuk dilaksanakan pembelajaran secara langsung.

Owner dari UMKM tersebut, Novi kepada RRI (22/10/2021) mengungkapkan, langkah tersebut diterapkan karena menurutnya pembelajaran daring selama ini dinilai kurang efektif.

Menurut Novi, pembelajaran seperti matematika seharusnya memang dilaksanakan secara langsung.

Selain itu, Novi juga menyediakan guru yang diundang olehnya untuk langsung mengajar di ruangannya.

"Kalau pelajaran berhitung kan belum tentu bisa kalau diajarkan secara daring, jadi kami membantu menyediakan ruang dan guru" ungkapnya.

Untuk peserta sendiri, dirinya memilih para siswa yang berada di sekitar wilayahnya. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran covid.

Materi-materi yang diajarkan selain matematika, Novi juga menyertakan materi keagamaan untuk menambah ilmu siswa dari sisi keagamaan.

Selain itu, dirinya juga memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk turut serta dalam kegiatan bakti sosial, agar sang anak nantinya memiliki memori yang baik tentang berbuat kebaikan.

"Kita juga libatkan anak-anak untuk terjun langsung dalam kegiatan bakti sosial, supaya nantinya terekam agar selalu berbuat kebaikan" pungkasnya. (ARI)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00