SMP Negeri 1 Kejobong Dapat 280 Dosis Untuk Vaksin Pertama

KBRN, Purbalingga: Vaksinasi pelajar di Kabupaten Purbalingga terus digencarkan.

Setelah menyambangi beberapa sekolah, kali ini vaksinasi untuk pelajar berada di SMP Negeri 1 Kejobong, Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah.

Kepala SMP Negeri 1 Kejobong Sunarso, S.Pd., M.Si menjelaskan  sejumlah 280 siswa mengikuti vaksinasi dosis pertama dengan vaksinator dari tim Puskesmas Kejobong. 

Walaupun untuk sementara masih dilakukan kajian evaluasi terlebih dahulu namun adanya vaksinasi pelajar ini harapannya untuk persiapan Pembelajaran Tatap Muka terbatas.

"Vaksinasi pelajar mulai menyasar anak-anak usia sekolah untuk persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas," kata Sunarso Minggu (27/9/2021).

Sementara dr Dyah Kurniasih Kepala Puskesmas Kejobong yang memimpin kegiatan vaksinasi ini mengatakan, pemerintah telah memberikan izin vaksinasi untuk pelajar atau kategori usia 12 -17 tahun sejak awal Juli 2021 dan terus mendorong pelaksanaannya di berbagai daerah.

Vaksinasi pelajar diharapkan akan memperkuat persiapan menuju penerapan PTM terbatas di daerah.

“Karena vaksinasi untuk pendidik telah berlangsung sebelumnya, sekarang tugas kita adalah melakukan percepatan vaksinasi untuk pelajar menjelang dibukanya PTM terbatas,” ungkap Dyah.

Sementara itu, Serda Rudi Saputra Babinsa Koramil 07/Kejobong Kodim 0702/Purbalingga yang turut mendampingi kegiatan ini saat dikonfirmasi mengatakan hari ini 280 siswa SMP Negeri 1 Kejobong dan sebelumnya 200 siswa SMP Negeri 2 Kejobong juga telah divaksin dalam rangka mencapai herd immunity di masyarkat.

“Walaupun telah divaksin, kami berharap seluruh siswa, guru dan karyawan tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat, ” ucap Serda Rudi. (rp/spj)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00