BabinsaTandai Rumah Warga Isoman

KBRN, Purbalingga: Meningkatnya jumlah warga yang positif  terpapar Covid-19 dan harus menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) di rumahnya di wilayah Kabupaten Purbalingga, membuat Babinsa Kodim 0702/Purbalingga bersama gugus tugas Covid-19 tingkat desa turun langsung di wilayah binaannya guna memberikan tanda bagi rumah yang digunakan untuk isolasi mandiri.

Diungkapkan oleh Pelda Ihyaudin salah satu Babinsa dari Kodim 0702/Purbalingga yang baru saja memasang tanda bagi rumah warga binaannya yg digunakan untuk Isoman menuturkan jika maksud dipasangnya tanda tersebut guna memudahkan kontrol pengawasan dan pendataan Satgas Covid-19, Rabu, (4/8/2021).

"Tanda berupa stiker yang dipasang berisikan data warga yang Isoman serta berisikan keterangan mulai kapan melaksanakan Isoman, hal ini sebagai identifikasi untuk mempermudah kontrol pengawasan," ungkapnya.

Pelda Ihyaudin juga menambahkan jika di Purbalingga sebetulnya juga tersedia rumah isolasi terpusat namun warga yang tidak mempunyai komorbid atau Orang Tanpa Gejala (OTG) biasanya lebih memilih Isoman di rumahnya.

"Tempat Isoman terpusat sebetulnya ada namun bagi yang tidak ada komorbid atau OTG lebih memilih   menjalani Isoman di rumahnya," terangnya.

Dipihak lain BS (39) Warga RT 03/RW 09 Kelurahan Purbalingga Wetan Kecamatan Purbalingga sebagai warga yang sedang menjalani Isoman di rumahnya merasa tidak keberatan jika rumahnya ditempel stiker penanda sedang menjalani Isoman.

"Silahkan tidak mengapa karena kami mengerti tanda ini digunakan sebagai identifikasi bukan maksud mengucilkan kami yang terpapar Covid-19 dan sedang Isoman," tuturnya.(Sf/spj)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00