Dampak PPKM Darurat, Begini Penuturan Penjual Tanaman di Cipawon

KBRN, Purbalingga : Dampak kebijakan PPKM darurat, harga tanaman hias di desa Cipawon,kecamatan Bukateja,  Purbalingga mengalami penurunan. Hal itu di ungkapkan oleh Margo ( 38)  selaku pedagang tanaman hias.Kepada RRI Minggu (1/8/2021), Margo mengatakan, harga tanaman hias saat ini mengalami penurunan saat pemberlakuan PPKM darurat ini.

“ Saat ini  hampir semua jenis tanaman hias mengalami penurunan harga yang sangat drastis, itu disebabkan karena  berkurangnya peminat dan pejualan pun menjadi sepi di masa pandemi ini” Kata Margo.

Margo menyebutkan bahwa ada salah satu jenis tanaman hias yang sempat ramai di cari yaitu Aglonema tapi saat di pemberlakuan PPKM darurat, peminat tanaman tersebut menjadi sepi.

" Saya  berharap agar pemerintah cepat menyelesaikan sistem PPKM darurat ini dan semoga pandemi ini cepat selesai. Supaya harga tanaman hias bisa kembali normal atau seperti biasanya.  " tambahnya.

Penuturan Margo, di Desa Cipawon ada beberapa penjual tanaman hias seperti dirinya yang sempat menikmati dampak pandemi munculnya trend menanam bunga.( Ridlo / IND)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00