Warga Mandiri Tangkal Penyebaran Covid-19

KBRN, Purbalingga: Menyusul seorang berinisial M (48), warga RT 03/RW 09 Perumahan Griya Abdi Kencana Kelurahan Purbalingga Wetan, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, positif terpapar Covid-19 membuat pengurus RT beserta warga secara mandiri tanpa menunggu bantuan petugas segera  melaksanakan penyemprotan disinfektan di lingkungan tempat tinggalnya, Rabu,  (23/6/2021).

Hal ini seperti diungkapkan oleh Sony Kurniawan (42) selaku Ketua RT di wilayah tersebut merupakan upaya gerak cepat mengantisipasi terjadinya klaster penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

"Agar tidak muncul klaster baru di wilayah kami, tanpa menunggu dari petugas terkait kami bersama warga segera melaksanakan aksi penyemprotan disinfektan di lingkungan secara mandiri  dengan pendampingan Babinsa dan Bhabinkamtibmas," ungkapnya.

"Adanya peningkatan kemunculan kasus baru di beberapa tempat membuat kami berinisiatif mandiri tanpa harus menunggu penyemprotan dari petugas karena pastinya petugas tengah terbagi tugas di berbagai tempat," tegasnya.

Adanya upaya ini, Pelda M. Ihyaudin selaku Babinsa Koramil 01/Purbalingga untuk wilayah tersebut sangat mengapresiasi upaya yang dilaksanakan warga.

"Diperlukan kesadaran dan tindakan sigap semacam ini tanpa harus menunggu penanganan dari petugas, hal ini juga merupakan salah satu implementasi dari program PPKM mikro maupun Jogo Tonggo dimana sampai ditingkat terendah yaitu RT semua warga harus  saling peduli dan saling menjaga dari ancaman Covid-19.

Hal ini perlu menjadi contoh masyarakat di wilayah lainnya," terang Babinsa.(spj)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00