BNN Kabupaten Purbalingga MoU Dengan Apotek Kimia Farma.

KBRN, Purbalingga: Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Purbalingga, melakukan Perjanjian Kerjasama Apotek Kimia Farma.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan Selasa, (4/5/2021) di Ruang Rapat Utama Lantai II Gedung  BNN Kabupaten Purbalingga oleh Kepala BNN Kabupaten Purbalingga, AKBP. Sharlin Tjahaja Frimer Arie, SH, M.Si dengan Dika Wardana, S.Farm, Apt, Pharmacy Manager Apotek Kimia Farma 

Perjanjian Kerjasama dalam hal layanan farmasi pada Peserta Program Layanan Rehabilitasi Rawat Jalan BNN Kabupaten Purbalingga.

"Perjanjian Kerjasama ini, agar klien program rehabilitasi mendapatkan pelayanan medis yang tepat dan meminimalisir hal-hal yang dapat merugikan klien". kata Sharlin.

Dijelaska, perjanjian kerjasama ini sebagai langkah menghindarkan dari upaya pemalsuan resep dokter..

Perlu diketahui bahwa metode layanan rehabilitasi rawat jalan yang diterapkan oleh BNN Kabupaten Purbalingga adalah terapi simptomatis dan konseling.

"Artinya, klien tidak diberi obat pengganti, klien hanya diberi obat berdasarkan keluhan yang disampaikan dan hasil diagnosa dokter." katanya.

Konseling menjadi prioritas pendekatan untuk mengubah perilaku klien agar abstinen atau _relaps_ (kembali pakai). (spj)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00