Jemput Bola, Pedagang PFC Divaksin

KBRN, Purbalingga: Setelah beberapa tempat usaha pelaku ekonomi di wilayah Kecamatan Purbalingga Kabupaten Purbalingga menjadi sasaran pelaksaan vaksinasi Covid-19, kini giliran pedagang Purbalingga Food Center (PFC) menjadi target sasaran vaksinasi.

Hal ini seperti diungkapkan Sutarmo, S.Kep selaku Kepala Puskesmas Purbalingga, pedagang di pasar maupun tempat usaha ekonomi kerakyatan lainnya bertahap menjadi sasaran target vaksinasi, (4/5/2021).

"Masyarakat dengan risiko penularan tinggi seperti para pelaku ekonomi maupun pedagang pasar yang kerap berinteraksi dengan banyak orang dari berbagai penjuru menjadi prioritas vaksinasi ditahap ini," ungkapnya.

Menyinggung tempat yang dilaksanakan langsung di pasar maupun tempat usaha tersebut Sutarmo menuturkan merupakan strategi jemput bola.

"Jemput bola langsung dilaksanakan di pasar maupun tempat usaha lainnya seperti kali ini di PFC dengan turut menggandeng Babinsa maupun Bhabinkamtibmas karena bila dilaksanakan di Puskesmas mereka beralasan sibuk maupun tidak ada waktu," katanya.

Di tempat yang sama Sertu Sumardi Babinsa Koramil 01/Purbalingga saat dikonfirmasi menuturkan adanya starategi jemput bola pada kegiatan vaksinasi ini dan melibatkan berbagai pihak temasuk TNI yang turut aktif memberikan edukasi Prokes dan pentingnya vaksinasi guna membentuk kekebalan tubuh dari ancaman Covid-19 dirasa efektif mencapai target.

"Kami TNI bersama unsur lainnya terus aktif melaksanakan edukasi dan imbauan agar target vaksinasi dapat tercapai.

"Melalui upaya jemput bola seperti ini diharapkan target segera tercapai sehingga penyebaran Covid-19 segera terputus mata rantainya dan masyarakat menjadi kebal terhadap penularan Covid-19," imbuhnya.(sf)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00