Tren Persebaran Covid-19 Tak Juga Turun, Kebumen Siapkan Regulasi Baru

KBRN, Kebumen: Upaya pendisiplinan terhadap masyarakat Kebumen agar patuh 3M dan protokol kesehatan belum membuahkan hasil maksimal. Terbaru, Satgas Covid-19 Kebumen merilis data pertambahan kasus baru yang mencapai 58 orang dalam sehari.

"Hingga Jumat (28/11) kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kebumen tercatat 2.435 orang. Dari sejumlah kasus terkonfirmasi tersebut, 212 dirawat di fasilitas kesehatan, 643 menjalani isolasi, 6 pasien dirujuk ke luar Kebumen, meninggal dunia (dengan Covid-19) 67 pasien, dan sembuh 1.507 pasien," terang Kabid Informasi Satgas Covid-19 Kebumen Cokroaminoto melalui rilis tertulis yang diterima wartawan Sabtu (29/11/2020).

Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono menyampaikan, Pemkab Kebumen saat ini tengah menyiapkan kebijakan baru terkait pencegahan covid-19. Kebijakan ini dirumuskan menanggapi tren kenaikan angka kasus yang mengkhawatirkan.

"Disiapkan langkah tegas, misalnya terkait aturan semua kegiatan yang melibatkan orang banyak dalam ruangan hanya dibatasi maksimal 50 orang. Sekarang sedang maju (untuk dievaluasi) di Bupati," terang Sekda.

Pada kesempatan yang sama, Ujang juga meminta PNS/ASN agar dapat menjadi figur dan teladan di lingkungan masyarakat, utamanya dalam penerapan protokol kesehatan di masyarakat. ASN diharapkan bukan saja harus baik dalam kinerja tetapi juga menjadi tokoh yang dapat dicontoh.

"Sudah selayaknya. Untuk itu, para ASN kami harap ikut mengingatkan masyarakat untuk tetap patuh protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan," harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00