RMI Kebumen Gandeng Indofood Suplai Bahan Pangan ke Ponpes Eks Sub Klaster Covid-19

KBRN, Kebumen: Sebagai bentuk kepedulian terhadap pondok-pondok pesantren di Kebumen yang pernah menjadi klaster persebaran corona, Rabithah Ma'ahid Islamiyah (RMI) PCNU Kebumen Sabtu (17/10/2020) memberikan bantuan paket sembako. Disampaikan Ketua RMI Kebumen Fachrudin Achmad Nawawi, bantuan ini menyasar 2 pondok pesantren besar yang santrinya pernah terpapar Corona.

"Bulan ini kita memang melaksanakan kegiatan peduli pesantren. Terutama pesantren-pesantren yang (santrinya) pernah terpapar Covid-19. Ini adalah langkah dari RMI bersama dengan Indofood group," terang Gus Fachrudin.

Adapun pondok pesantren yang menjadi sasaran bantuan, yakni Ponpes Nurul Hidayah Desa Bandung Alian, dan Ponpes Al Istiqomah Desa Tanjungsari Petanahan. Meski seluruh santri di pondok ini telah dinyatakan sembuh, namun suplai logistik khususnya bahan pangan tetap dipantau oleh RMI dan Satgas Jogo Santri.

"Kami berikan beras, mie instant, minyak, telur, margarin, dan bahan lainnya. Semoga dapat sedikit meringankan dan membantu santri agar tetap sehat," lanjut Gus Fachruddin. 

Ketua Santri Pondok Pesantren Nurul Hidayah Muhammad Mufid Munawar pada kesempatan yang sama menyampaikan terimakasih kepada RMI dan Indofood group. Kepada RMI dan perwakilan Indofood, Mufid mengatakan keseluruhan santri di pondok Nurul Hidayah dalam kondisi sehat, termasuk 179 santri yang pada pertengahan September lalu dinyatakan positif Covid-19.

"Alhamdulillah kami sehat sekarang, dan kami mohon doanya agar kami senantiasa sehat jasmani dan rohani. Terimakasih RMI dan Indofood, kami tidak bisa membalas apapun kecuali doa semoga amal baik ini diterima oleh Allah SWT," ucap Mufid didampingi sejumlah santri. 

Bantuan disalurkan dengan diantar langsung ke lokasi pondok oleh pengurus RMI PCNU Kebumen Gus Fachruddin dan Gus Luthfi serta perwakilan Indofood Group Johny Joe.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00