Karena Seorang Warga Positif Corona, Alun-Alun Kecamatan Gombong Ditutup

KBRN, Kebumen: Alun-alun Manunggal Gombong mulai Senin (6/7/2020) ditutup untuk semua aktifitas warga. Penutupan ini terkait informasi adanya warga sekitar yang positif terinfeksi virus Corona.

Dikonfirmasi RRI, Ketua Satgas Pencegahan Covid-19 Kecamatan Gombong Bambang Priyambodo membenarkan kabar tersebut. Dikatakan Bambang yang juga anggota tim pendisiplinan pencegahan Covid-19, pihaknya telah menerima data hasil lab atas warga kecamatan Gombong yang menunjukkan hasil Positif.

"Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten belum mengumumkan, tapi kami tidak ingin terlalu lama menunggu. Khawatir ada penularan dan makin meluas," terang pria yang akrab disapa Bambang Pri ini.

Meski telah mengantongi identitas warga dimaksud, namun pihaknya enggan membeberkan informasi lebih lanjut terkait pasien positif Corona dimaksud. Adapun penutupan alun-alun kebanggan warga Gombong ini, lanjut Bambang, terpaksa dilakukan untuk sterilisasi lokasi. Hal ini salah satunya karena karena tim pendisiplinan merasa kesulitan untuk mengarahkan pasien dan keluarga agar melakukan karantina mandiri.

"Terpaksa kami tutup sampai nanti malam. Hari ini dan nanti malam dilakukan penyemprotan disinfektan. Besok pagi (7/7/2020) sudah aktifitas biasa lagi," lanjutnya.

Informasi yang berhasil dihimpun, pasien positif asal kecamatan Gombong ini memiliki riwayat bepergian ke Jakarta pada awal Juni 2020. Sesuai prosedur, pasien ini melapor ke perangkat desa setempat yang ditindaklanjuti dengan uji rapid (Rapid Test). Diketahui, uji Rapid menunjukkan hasil reaktif.

Atas hasil ini yang bersangkutan kemudian menjalani uji SWAB di RSUD dr Soedirman Kebumen dan hasil lab telah terbit dengan hasil positif.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00