Kebumen Bakal Punya Jalur Khusus Sepeda dan Trotoar Lebar

Pembangunan trotoar dan jalur khusus sepeda di seputar koridor jalan satu arah Kebumen. (rri)

KBRN, Kebumen: Koridor jalan satu arah di area kota Kabupaten Kebumen bakal menyediakan trotoar lebar dan jalur khusus sepeda. Jalur sepeda nantinya bakal disediakan di sepanjang koridor jalan satu arah mulai dari area Alun-alun hingga seputaran pasar Induk Tumenggungan Kebumen. Dengan ruang ini, diharapkan masyarakat yang melakukan aktivitas menggunakan sepeda, khususnya anak sekolah bisa lebih leluasa dan lebih nyaman. Pengguna kendaraan lain juga tidak terganggu.

"Betul, pada masterplan penataan kota, kami bakal menyediakan trotoar dan jalur khusus sepeda," kata Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Kamis (11/8/2022).

Hal ini, lanjut Bupati Arif, menjawab usulan atau masukan dari netizen Kebumen di media sosial tentang perlunya jalur sepeda di wilayah perkotaan Kebumen. Bupati memastikan bahwa hal itu juga tengah dikerjakan oleh pemerintah. Bukan hanya sepeda, rambu-rambu jalan juga bakal diperbaiki.

"Nanti juga ada penambahan zebra cross, seperti di depan Masjid Agung Kauman, rambu-rambu juga pasti kami perbaiki lagi. Ini ikhtiar bersama untuk menata wajah kota Kebumen agar lebih rapih, lebih nyaman, dan manglingi. Pokoknya tahun depan jangan sampai banjir lagi," ujar Bupati saat ditemui RRI.

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menambahkan, pihaknya tengah melakukan penataan kota agar terlihat lebih rapih, dan nyaman bagi masyarakat. Hal ini bisa dilihat dari pembangunan drainase yang saat ini dikebut di sepanjang Jalan Sukarno Hatta dan Mayjen Sutoyo.

"Masyarakat bisa melihat bahwa Pemerintah tengah melakukan penataan kota dengan pembuatan drainase menggunakan alat berat di Jalan Sukarno Hatta dan Sutoyo, ini agar wajah kota terlihat lebih rapih, nyaman, dan untuk mengatasi persoalan banjir yang kerap terjadi di area perkotaan Kebumen pada saat musim hujan." pungkas Bupati. (FM)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar