Disdukcapil Kebumen, Beri Layanan Saat Sunmor

KBRN, Kebumen    : Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Disdukcapil) Kabupaten Kebumen, memberikan layanan menjemput masyarakat seperti saat digelar adanya event Sunday Morning ( Sunmor) di Alun- alun Kebumen setiap Minggu pagi, yang berlangsung mulai pukul 06.00- 10.00 WIB. 

Kepala Disdukcapil Kebumen Anna Ratnawati mengatakan dalam sekali kegiatan Sunmor paling tidak ada 100 orang yang memanfaatkan layanan ini, untuk membuat KPT, Pembaruan KK dan KTP, maupun permohonnan Kartu Identitas Anak (KIA).  

Pelayanan Sunmor ini, menyasar masyarakat Kebumen, yang tidak bisa datang ke Kantor Disdukcapil pad hari kerja,karena aktivitas bekerja, sekolah, ataupun kuliah. Sehingga saat mereka sedang jalan- jalan, menikmati Sunmor mereka bisa menyelesaikan administrasi kependudukan.

 Anna kepada RRI Jumat ( 24/6/2022) menjelaskan meski pelayanan dikegiatan Sunmor, namun pihaknya menyatakan proses cepat. Selain itu, jika pembuatan administrasi kependudukan lebih dari satu hari. 

Masyarakat bisa meminta kepada pihaknya untuk mengantar kerumah, sebab Disdukcapil Kebumen telah bekerjasama dengan Kantor Pos dalam pengantaran KTP dan lainya kepada masyarakat.

“ Jadi pelayanan ini kami berikan, kepada warga yang tidak dapat datang ke kantor karena bekerja, sekolah dan lainya. Jadi kami mendekatkan diri kepada masyarakat, seperti saat ada kegiatan Sunmor,” kata Anna.

Pelayaaan administrasi kependudukan di Sunmor ini, dengan mempergunakan mobil layanan yang dimiliki oleh Disdukcapil. Selain itu saat ini sedang berlangsung Kebumen Internasional Ekspo yang berlangsung di Alun- alun , Disdukcapil Kebumen juga memberikan layanan administrasi kependudukan. (RA). 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar