FOKUS: #TANGGAP BENCANA

Ahli Waris Korban Kecelakaan Laut Pantai Suwuk Dapat Santunan

KBRN, Kebumen: Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyerahkan bantuan kepada keluarga korban laka laut Riandi Fitria Satria di Desa Kedalamankulon, RT 02 RW 2, Kecamatan Puring, Kebumen.

Rian (8) adalah satu dari dua korban meninggal akibat laka laut pada saat awal tahun baru kemarin di Pantai Suwuk. Ia bersama saudaranya Ahmad Rahmadani (9) warga Desa Gintungrejo RT 10 RW 03 Gandrungmangu, Cilacap ditemukan meninggal setelah terseret ombak.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa bersilaturahmi di rumah almarhum Rian, di Puring bertemu keluarga. Rian bersama saudaranya Rahmadani meninggal setelah terseret ombak di awal tahun baru kemarin," ucap Buapti.

Bupati menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban, dan menyerahkan bantuan kepada keluarga korban. Untuk korban meninggal masing-masing diberikan Rp16 juta. Sementara dua orang yang dirawat di rumah sakit, diberikan bantuan Rp2,5 juta dan Rp1,5 juta.

"Jadi laporannya pada saat kejadian ada 7 korban, yang meninggal dua, yang dirawat di RS dua. Kia berikan bantaun karena memang pengunjung yang masuk ke objek wisata pemerintah sudah mendapat asuransi jika terjadi kecelakaan," jelasnya.

Bupati pun meminta kepada para penggelola wisata agar memberi ketegasan kepada para pengunjung agar tidak mandi di laut. Karena pantai selatan dikenal dengan ombak besar sehingga bisa membahayakan bila tidak ada pengawasan.

"Kami juga mengimbau kepada keluarga agar bisa menjaga diri, tidak membiarkan mandi di laut. Pengawasannya harus ketat  baik dari pihak keluarga dan pengelola agar tidak lagi terjadi adanya korban jiwa," jelas Bupati.

Sementara itu, pihak keluarga ayah dari Rian menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati yang sudah menyempatkan diri berkunjung ke rumahnya. Uang yang diberikan akan digunakan untuk keperluan sekolah anak-anaknya yang lain. (FM)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar