30 Siswa Siap Digembleng Saka Bhayangkara Polsek Kebumen

KBRN, Kebumen: Kegiatan Pengambilan Kaos dan Topi (PKDT) Saka Bhayangkara angkatan ke-25, Pangkalan Polsek Kebumen dibuka, Sabtu (22/1/2022). PKDT digelar sebagai tanda dimulainya pendidikan bagi para peserta didik.

Apel pembukaan dipimpin Kapolsek Kebumen AKP Heru Sanyoto, melalui Kanit Binmas Polsek Kebumen Aipda Kurnia SJ, dan dilaksanakan di halaman apel Mapolsek. 

Peserta PKDT 30 anak didik Saka Bhayangkara yang didampingi 32 Dewan Senior.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres AKP Tugiman, PKDT adalah kegiatan tradisi Saka Bhayangkara untuk memiliki kaos dan topi Pramuka Saka Bhayangkara. Kegiatan akan berlangsung dua hari, hingga hari Minggu 23 Januari 2022.

"Kegiatannya banyak, ada latihan Kepramukaan, api unggun, mencari jejak, serta terakhir tradisi pengambilan kaos dan topi," jelas AKP Tugiman. 

Selanjutnya Kanit Binmas Polsek Kebumen Aipda Kurnia menambahkan tujuan kegiatan ini diantaranya untuk menguatkan mental para Pramuka, dan menanamkan jiwa korsa serta menjadi contoh di sekolah.

"Adik-adik Pramuka kita sangat bersemangat sekali mengikuti kegiatan ini. Diharapkan mereka bisa menjadi contoh di sekolah masing-masing," kata Aipda Kurnia. (FM)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar