Asyik, 50 Pedagang di Kebumen Dapat Bantuan Rombong Motor Full Set

KBRN, Kebumen: Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyerahkan bantuan 50 rombong motor untuk para pedagang kecil. Bantuan tersebut diberikan di halaman Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kebumen. Rombong motor adalah paket box yang difungsikan untuk berjualan menggunakan kendaraan bermotor. Terbuat dari bahan utama multipleks yang anti karat dan tahan lama, pada rombong motor terdapat banyak tempat untuk menyimpan botol maupun bahan makanan atau minuman.

Selain 50 rombong motor, bantuan lain dari Kementerian Perdagangan RI yang diserahkan Bupati, yakni berupa 40 gerobak souvenir lengkap dengan tabung gas 3 Kg yang sudah terpasang regulator, beserta panci atau dandangnya. 

"Alhamdulillah bantuan kembali kita terima dari pemerintah pusat berupa rombong motor dan gerobak souvenir yang sudah lengkap dengan tabung gas, regulator dan pancinya. Ini tentu sangat bermanfaat dan membantu masyarakat kita," ujar Bupati.

Penerima bantuan ini tidak lain para pedagang cilok, siomay, bakso kuah dan sejenisnya. Mereka kata Bupati, adalah para pelaku usaha kecil dari sektor-sektor yang perlu dibantu. Terlebih di masa pandemi ini, banyak orang yang harus kehilangan pekerjaan.

"Dengan bantuan ini paling tidak mereka bisa bergerak kembali bekerja mencari nafkah untuk keluarganya. Pekerjaan apapun kalau ditekuni dan diniati dengan ikhlas saya yakin itu lebih berkah dan mulia," ujar Bupati.

Bupati berpesan bantuan yang diberikan digunakan dengan semestinya sesuai kemanfaatannya.Tidak dialihkan ke yang lain atau bahkan dijual. "Karena bantuan ini sama dengan pacul (alat mencari nafkah). Jadi digunakan sesuai kemanfaatannya, jangan malah dijual," tandas Bupati.

Sementara itu, Aji Saputra salah seorang pedagang cilok dari Desa Tanjungsari, Kecamatan Buluspesantren, Kebumen menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan yang diberikan dari Kementerian Perdagangan melalui tangan Bupati Kebumen.

"Kebetulan memang peralatan dagang saya untuk jualan cilok memang sudah rusak. Karena sudah lama tidak diganti. Alhamdulillah dapat bantuan dari pemerintah. Saya ucapkan terima kasih untuk Kemendag dan juga Bupati yang sudah memberikan fasilitas ini," terangnya.

Tidak banyak yang ia katakan, Aji hanya berharap Kebumen ke depan di bawah kepemimpinan Bupati Arif Sugiyanto semakin maju, masyarakatnya semakin sejahtera, dan perekonomian bisa kembali membaik seiring dengan melemahnya angka kasus Covid-19 di Kebumen. (FM)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar