UMP KKN Adaptasi Kebiasaan Baru di Kebunen

KBRN, Kebumen: Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Banyumas, Jawa Tengah menerjunkan sebanyak 289 Mahasiswa untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Adaptasi Kebiasaan Baru di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. 

Acara dihadiri oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Al Islam Kemuhammadiyahan, Ketua LPPM UMP, Wakil Bupati, Camat, dan Kepala Desa di Kabuaten Kebumen, secara virtual melalui ZOOM Meeting.

Wakil Rekttor I Bidang Akademik dan Kerjasama Ir Aman Suyadi MP mengatakan mahasiswa harus dapat belajar di luar kampus dan membantu masyarakat dalam rangka adaptasi kebiasaan baru.

“Harapnya  semua Mahasiswa bisa belajar dengan masyarakat, belajar di luar kampus dengan ide MBKM dalam rangka membantu masyarakat melakukan adaptasi di tempat dimana KKN itu di laksnakan,” katanya Rabu (4/8/2021)

Sementara itu, Wakil Bupati Kebumen Hj Ristawati Purwaningsih, S.ST, MM Menyambut Mahasiswa KKN di Kabupaten Kebumen berharap mahasiswa bisa mengedukasi masyarakat menggalih potensi local, dan menghadirkan solusi inovasi dan alternative untuk menyelesaikan permasalahn di Kabupaten Kebumen.

"Kabupaten kebumen memiliki banyak potensi local dan harapanya  dengan di dukung oleh perguruan tinggi, potensi local di Kebumen akan semakin maju,” katanya. 

Ia berharap mahasiswa KKN UMP bisa menghadiran sumbangan solusi, inovasi, dan berbagai alternative untuk menjawab kebutuhan permasalahan yang ada. 

“Masyarakt perlu edukasi tentang penggalihan potesnsia daerah yang ada, 298 mahaisswa KKN UMP kami terima dengan senang hati, selamat melaksanakan KKN semoga sukses,” pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00