Bersepeda 128 km, Pedal Pedia Kebumen 2021 Resmi Dilepas dari Depan Pendopo Bupati

KBRN, Kebumen: Event Pedal Pedia Kebumen 2021 yang digelar Pemerintah Provinsi Jawa Tengah  bersama Pemkab Kebumen secara resmi dilepas dari depan Pendopo Bupati. Pelepasan dilakukan oleh Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih, Sabtu (12/6/2021). 

Rombongan gowes dipimpin langsung oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama. Dalam event ini, peserta akan menempuh rute sejauh 128 kilometer, dan akan berhenti di sejumlah check point di objek wisata. Mulai dari Pantai Petanahan, Waduk Sempor, Goa Jatijajar, Pantai Logending dan Finish di Pantai Menganti.

Adanya event ini diharapkan dapat menjadi sebuah upaya untuk menjaga kesehatan. Terlebih ditengah usaha mengatasi pandemi COVID-19, vitalitas fisik yang meningkat merupakan faktor penting. 

Sebelumnya, Gala Dinner digelar sebagai rangkaian pembuka dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, di Aula Gedung Setda Kebumen, Jumat malam (11/6).

Hadir mewakili Gubernur Ganjar Pranowo, Kepala Disporawisata Provinsi Jawa Tengah Drs.Sinoeng Nugroho, Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih, sejumlah para OPD dilingkungan Pemkab Kebumen serta para peserta Gowes. Kegiatan dimeriahkan dengan penampilan tari tradisional asal Kebumen.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati Ristawati, Bupati menyampaikan ucapan selamat dan menyambut baik kegiatan ini. Melalui acara ini diharapkan dapat membuahkan semangat kebersamaan yang kuat dan akan membangkitkan energi untuk membangun daerah kedepan lebih baik sehingga menyejahterakan masyarakat.  

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Kebumen menyambut baik dan semoga kegiatan ini dapat menambah keakraban dan membuahkan kebersamaan yang kuat untuk membangun daerah dan menyejahterakan masyarakat," ucap Wabup.

Wabup Rista mengatakan, Bupati dan dirinya baru saja melewati 100 hari pertama kepemimpinannya, dimana berbagai program telah berjalan dan menunjukkan hasil positif. Hal ini tentu tak lepas dari dukungan dan kerja keras bersama.

"Tentu ini berkat kerja keras dan sinergitas kita bersama. Juga dukungan dari seluruh elemen masyarakat. termasuk dari pemerintah provinsi."imbuhnya.

Terkait event ini Wakil Bupati berharap dapat dimaknai sebagai sebuah upaya untuk menjaga kesehatan. Terlebih ditengah usaha mengatasi pandemi COVID-19, yang mana sampai saat ini jumlah terkonfirmasi posiif di Kabupaten Kebumen sebanyak 8.298 orang. Sedangkan terkonfirmasi dirawat 87 orang. 

"Semoga jumlah tersebut tidak bertambah lagi. Di masa pandemi ini, kita memang harus menjaga kebugaran dan kesehatan. Dengan kondisi yang sehat dan bugar, produktivitas dan kinerja kita akan terjaga. Sehingga pelaksanaan tugas-tugas kita akan berjalan dengan baik," harapnya.

Sementara itu, Kepala Disporawisata Provinsi Jawa Tengah menyampaikan, sejatinya acara ini akan dihadiri langsung oleh Gubernur Ganjar Pranowo. Namun karna ada sesuatu hal, maka mewakilkan dirinya. Untuk itu pihaknya berharap kegiatan ini tetap berjalan lancar dan meriah. 

"Sejatinya Pak Gubernur mau hadir secara langsung mengikuti acara Pedal Pedia Kebumen 2021 ini. Namun, karena beliau ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan, maka menugaskan kami untuk hadir di event ini, untuk itu Pak Ganjar menitip salam permohonan maaf kepada Pemerintah Kabupaten Kebumen dan berharap acara tetap berjalan lancar," ucap Kadispora Wisata Jateng, Sinoeng Nugroho.

Kegiatan diikuti oleh jajaran Forkopimda, sejumlah OPD dilingkungan Pemkab Kebumen, serta ratusan peserta pesepeda.(FM)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00