Kemenpora RI Akan Bangun Gelanggang Olahraga Senilai 5 Miliar di Kebumen

KBRN, Kebumen: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berencana membangun Gelanggang Olahraga atau GOR di Kebumen, Jawa Tengah. Tak tanggung-tanggung, Menpora menyatakan pihaknya menyiapkan anggaran hingga Rp 5 Miliar untuk mendukung tumbuh kembangnya olahraga di Kebumen.

Menpora Zainudin berkunjung ke Kebumen dan meninjau langsung lokasi pembangunan GOR di Kelurahan Panjer, Kebumen, Jumat (11/6/2021). Dalam kunjungannya Menpora didampingi Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih dan seluruh jajaran Forkompimda.

"Bupati Kebumen ini teman saya, jadi ini sekaligus untuk memastikan janji saya kepada Pak Bupati untuk ikut mensupport keolahragaan di Kebumen. Yang pasti setelah GOR, Pak Bupati pasti ada lagi yang diminta. Karena ini adik saya, jadi ya biasa aja," kata Menpora yang disambut tawa.

Sebelum tahap pembangunan, lanjut Menpora, ia harus sudah mendapat kepastian bahwa tanah yang akan dibangun ini adalah tanah milik pemerintah daerah yang bersertipikat. Artinya sudah memenuhi syarat untuk dilakukan pembangunan. Karena, pihaknya tidak ingin bermasalah di kemudian hari.

"Jadi Insya Allah tahun ini kita sudah mulai bangun. Tentunya kami berharap, dengan adanya GOR ini, dunia olahraga di Kebumen semakin semarak. Dan juga ke depan bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi dari Kebumen," harap Menpora.

Sementara itu Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada Menpora yang sudah meluangkan waktu datang ke Kebumen, dan mau memberikan kontribusi untuk kemajuan olaraga Kebumen dengan pembangunan GOR ini.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Menpora. Ini merupakan hadiah berharga untuk masyarakat Kebumen dalam rangka memajukan dunia olahraga kita. Olahraga di Kebumen harus maju, semakin banyak yang gemar olahraga, maka semakin banyak warga kita yang sehat, dan tentu kita harus ukir prestasi" ucap Bupati.

Arif menyebut, Menpora Zanudin Amali adalah menteri ke empat yang sudah berkunjung ke Kebumen di 100 hari kerja kepemimpinannya. Sebelumnya, menteri KKP, Menteri BUMN, Menteri, Perdagangan, dan menteri KUMKM sudah datang lebih dulu ke Kebumen.

"Alhamdulillah kedatangan semua menteri ke Kebumen bisa memberikan manfaat untuk masyarakat Kebumen. Di 100 hari kerja ini, kita akan terus fokus menjalankan program-program untuk kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Menpora juga memberikan bantuan bola voli, bola futsal, dan bola tangan untuk para atlet. Terkait pembangunan GOR dengan anggaran yang sekitar Rp 5 miliar, menurut Plt Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disporawisata) Nugroho Tri Waluyo sudah sampai pada tahap lelang.

"Saat ini sudah proses lelang, jadi Insya Allah rencana tahun ini dibangun bisa terlaksana," tambah Plt Kadisporawisata Kebumen Nugroho Tri  Waluyo. (FM)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00