THR Bagi CPNS dan PPPK di Kebumen Tertunda

KBRN, Kebumen: Para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemkab Kebumen dipastikan akan sedikit terlambat menerima Tunjangan Hari Raya (THR). Disampaikan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kebumen Aden Andri Susilo, PPPK dan CPNS mendapat alokasi anggaran THR, tetapi pembayarannya dirapel pertengahan minggu ini.

"Perbedaan waktu pemberian THR antara CPNS dengan PNS karena pada Bulan April kemarin mereka belum memperoleh gaji. Sedangkan dasar pembayaran THR adalah leger gaji April 2021. Sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan nomor 42 tahun 2021," jelas Aden Andri Susilo, Selasa (4/5/2021).

Aden menegaskan, para CPNS dan PPPK tidak perlu khawatir karena THR akan tetap diberikan oleh pemerintah. Namun terkait pembayaran tersebut dibarengkan dengan rapel gaji Bulan Februari hingga April.

"Target pembayaran 6 - 7 Mei 2021. Alokasi anggaran Rp 48.666.407.500," rinci Aden.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun 2021 tidak lagi ada pengurangan alokasi THR akibat pandemi Covid-19. Seperti diketahui, tahun 2020 lalu sejumlah pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak mendapatkan THR mulai dari Bupati, Wakil Bupati, Anggota DPRD hingga Kepala Dinas/Badan (pejabat eselon II).

Hal tersebut mendasari Surat Edaran (SE) Sekretaris Daerah Kabupaten Kebumen nomor 900/457 yang ditandatangani Ahmad Ujang Sugiono tentang pembayaran tunjangan hari raya tahun anggaran 2020 menyebut sejumlah pihak tidak diberikan THR. (FM)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00