Pengendalian Transportasi Pada Masa Idul Fitri, Titik Perbatasan Kebumen Akan Dijaga

KBRN, Kebumen: Mulai tanggal 6 Mei hingga 17 Mei 2021, sebanyak empat titik perbatasan Kabupaten Kebumen dengan kabupaten tetangga akan dijaga tim siaga pengendalian transportasi. Keempat titik tersebut yakni perbatasan Kebumen-Banyumas di Kecamatan Rowokele, perbatasan Kebumen-Cilacap di Kecamatan Ayah, serta Kebumen-Purworejo di Kecamatan Prembun dan Kecamatan Mirit.

Hal tersebut disampaikan Plt Kepala Bidang Lalulintas Dinas Perhubungan Kabupaten Kebumen Lisna Hariyanti di sela-sela rapat koordinasi pengendalian transportasi pada masa Idul Fitri 1442 H di Provinsi Jawa Tengah, di aula kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Kebumen, Rabu (28/4/2021).

"Akan ada pencegatan para pemudik lebaran di 4 lokasi yakni di Ayah, Rowekele, Mirit dan Tunggalroso Prembun. Pengecualian untuk pengoperasian kendaraan ada beberapa, angkutan khusus, orang yang sakit, melahirkan, ada keluarga meninggal dan harus mengantongi izin dari eselon 2. Termasuk kendaraan pengangkut sembako diperbolehkan," terang Lisna.

Untuk yang nekat, lanjut Lisna, akan diminta putar balik atau jika yang bersangkutan merupakan warga Kebumen akan diwajibkan melakukan isolasi mandiri. Sejumlah pihak akan dilibatkan dalam agenda tersebut untuk memastikan masyarakat dapat mematuhi himbauan pemerintah untuk tidak melakukan kegiatan mudik lebaran pada tahun ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00