Kawasan Karst Gombong Selatan Kebumen Jadi Lokasi Aksi Hari Bumi 2021

KBRN, Kebumen  ;  Dinas Lingkungan Hidup –DLH kabupaten Kebumen menandai Peringatan Hari Bumi Kamis ( 22 /4/2021 ) dengan kegiatan penanaman pohon guna melestarikan  Bumi dan mengurangi  dampak perubahan iklim .

Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan- DLH Kabupaten Kebumen Siti Durotul Yatimah, MP mengungkapkan, penanam pohon difokuskan di wilayah Kecamatan Buayan  dan Aliyan yang telah dilakukan sejumlah elemen masyarakat di dua wilayah tersebut .

“  Aksi tanam pohon ini  sebagai salah satu konservasi lahan juga mendukung salah satu Program 100 hari kerja Bupati yaitu Nandur Wit Nggo Anak Putu ( Menanam Pohon Untuk Anak Cucu,Red ) “ terang  Siti .

Pemilihan dua wilayah sebagai lokasi penanaman pohon  terkait wilayah tersebut masuk lahan kritis .

“ Di sana itu ada yang namanya kawasan Karst Gombong Selatan . Sebagian besar disana masuk katagori lahan kritis  termasuk kecamatan Aliyan beberapa desa masuk desa dengan lahan kritis “ tambahnya.

Beberapa jenis tanaman yang dipilih untuk ditanam disana kata Siti Durotul mencakup tanaman keras seperti Aren, Beringin, Kluwek, Beringin, serta tanaman buah buahan seperti Klengkeng, durian  dan rambutan serta manga. Harapannya selain mendukung  fungsi konservasi juga fungsi ekonomi . ( IND )

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00