Dukung Program Bupati, Komunitas Innova Kebumen Tanam 1000 Batang Pohon

KBRN, Kebumen: Sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan, Innova Community "Inyong" Chapter Kebumen menggelar kegiatan Go Green Penanaman 1000 Batang Pohon. Kegiatan sekaligus dalam rangka mendukung program Bupati dan Wakil Bupati Kebumen yaitu ‘’Nandur Wit Nggo Anak Putu’’.

Penanaman dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih di Halaman Gedung Serbaguna Desa Tanuharjo Kecamatan Alian, Kebumen. Hadir Asisten 2 Sekda Kebumen Nugroho Tri Waluyo, Camat Alian Sugito Edi Prayitno serta anggota Forkopimcam Alian lainya dan Pemerintah Desa setempat.

Adapun jenis pohon yang ditanam tersebut terdiri dari bibit Pohon Albasia, Pohon buah seperti Mangga, Klengkeng, Durian, dan rambutan. Bibit-bibit tersebut, nantinya akan didistribusikan ke16 desa di wilayah kecamatan Alian.

Ditemui RRI usai acara, Wakil Bupati menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota komunitas Innova Comunity Inyong Chapter Kebumen, karna telah mendukung salah satu program 100 hari kerjanya. 

"Dengan penanaman pohon ini, diharapkan dapat menjadi warisan kepada anak cucu kita nanti. Juga sebagai upaya nyata menjaga kelestarian aam," ujar Ristawati Purwaningsih.

Pada kesempatan yang sama Wabup juga mengajak kepada semua pihak untuk menjadikan gerakan tanam pohon sebagai sebuah budaya di masyarakat. Dengan begitu lingkungan bisa terjaga dan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat kedepan menjadi lebih baik lagi. 

"Manfaat menanam pohon tidak hanya dirasakan oleh generasi masa kini, tetapi juga untuk generasi penerus. Terlebih ini banyak tanaman buah ya,"ucapnya.

Camat Alian Sugito Edi Prayitno mengatakan penanaman pohon ini akan dijadikannya sebagai pemantik atau langkah awal untuk mendorong masyarakat Alian mencintai lingkungan dengan tindakan nyata. Untuk itu, kedepannya pemerintah desa diharapakan bisa menjadi penggerak dalam mewujudkan Kebumen go green.

"Kami berharap kedepan masing masing kepada desa ada PKT Ekonomi, yang mana Pemerintah Desa bisa mengalokasikan anggaran dari Dana Desa, untuk membuat bibit dan bibit itu dibagi ke masyarakat, dan ini diperbolehkan dalam ketentuan penggunaan dana desa kuncinya di musdes," jelasnya.

Salah satu anggota club Saiful Anwar menambahkan, kegiatan Komunitas otomotif ini sebenarnya tidak hanya penanaman pohon saja, namun juga bakti sosial di sejumlah desa. Seperti di Sendangdalem kecamatan Padureso, bakal digelar acara buka bersama, santunan anak yatim piatu, dan kegiatan sosial lainya. (FM)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00