Anggota DPRD Jateng Nurul Hidayah Ajak Kaum Muda Kebumen Siap Hadapi Tahun Emas 2045

KBRN, Kebumen : Tahun  2045 bagi Indonesia  merupakan tahun  Indonesia emas dan meski masih sekitar 25 tahun lagi namun  harus mulai disiapkan dari sekarang .Demikian  antara lain dikatakan Anggota komisi  E  DPRD Jawa Tenggah  dari Dapil Purbalingga, Banjarnegara dan Kebumen  Nurul Hidayah Supriati, Msi  saat menghadiri sosialisasi Penguatan Pengembangan  Ideologi pancasila  dengan tema “ Merawat Kebhinekaan Menjaga NKRI Sabtu (17/4/2021 ).

Kegiatan berlangsung di Ruang Jatijajar, Komplek Pendopo Kabupaten Kebumen .

“ Meski masih lama, lagi tetapi pada dasarnya bibit-bibit  unggul itu sudah ada mulai hari ini.. Harapannya tentu melalui  kegiatan  sosialisasi semacam ini  mampu membawa generasi emas yg memiliki kualifikasi yang dibutuhkan “ ungkap Nurul.

Selain itu  menurut Nurul, generasi muda saat ini perlu memahami wawasan kebangsaan yang kuat, menguasai dan memahami 4 pilar Kebangsaan dan menjadi generasi yang sehat jiwa dan raga.

“ Tugas kita bersama bagaimana agar generasi sekarang  ini mampu mentransfer  dan mengimplementasikan  4 pilar kebangsaan itu baik Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika  dengan  terus merawat kebhinekaan untuk  menjaga NKRI “ tambahnya.

Kegatan Sosialisasi Merawat Kebhinekaan Menjaga NKRI ,dibuka oleh  Plt Kepala  Badan Kesbangpol  Kabupaten  Kebumen, diikuti perwakilan oras se Kabupaten Kebumen, tokoh Pemuda, dan juga tokoh wanita . Selain diisi ceramah nara sumber, juga diwarnai dialog peserta  dengan nara sumber . (IND )

   

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00