Bupati Kebumen: Meski Pensiun, ASN Harus Tetap Bisa Jadi Teladan

KBRN, Kebumen: Bupati Kebumen Arif Sugiyanto berharap para Aparatur Sipil Negara (ASN) selalu membantu masyarakat melalui kegiatan-kegiatan yang positif meski telah memasuki masa pensiun. Hal tersebut disampaikan Bupati saat melepas 53 orang ASN di lingkungan Pemkab Kebumen yang memasuki masa pensiun, terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Maret  2021. Acara bertajuk Penyerahan Tali Asih dan Kartu Identitas Pensiun (KARIP) TMT 1 Maret 2021 ini digelar di Aula Dinas Pendidikan Kab upaten Kebumen, Kamis (1/4/2021).

ASN atau PNS yang pada saatnya menjadi pensiunan, lanjut Bupati, tetap memiliki peran atau tanggung jawab untuk menjadi teladan dan contoh di lingkungannya. Ia juga meminta para ASN yang memasuki masa pensiun agar selalu optimis dan bisa mengaktualisasikan diri untuk tetap berkarya.

"Selalu melayani masyarakat, dan ini harus tetap dipegang dan dilaksanakan. Agar para pensiunan dapat menjadi teladan dan contoh bagi masyarakat di lingkungannya," ujar Bupati, Kamis (1/4/2021).

Turut hadir dalam acara, Asisten Administrasi Sekda, Staf Ahli Bupati, Kepala BKPPD, PT Taspen (Persero) Purwokerto dan  Pimpinan Bank Jateng Cabang Kebumen. Seperti diketahui, PT Taspen dan Bank Jateng merupakan mitra dari Pemkab Kebumen utamanya terkait dana pensiun.

Pada kesempatan yang sama Bupati menyampaikan terimakasihnya atas kerjasama yang baik antara pemkab dengan Bank Jateng serta PT Taspen. Ia berharap pelayanan kepada para pesiunan dapat terus terlaksana dengan baik. 

"Ke depan, pelayanan tersebut perlu terus kita tingkatkan. Sebagai wujud penghargaan kepada para ASN yang telah mencurahkan semuanya demi tugas dan tanggungjawabnya," pungkas Bupati. (FM)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00