TMMD Reguler Brebes Bangun Jalan Utama Warga Kalinusu

KBRN, Brebes: Melalui program TMMD, pemerataan dan percepatan pembangun di daerah pedesaan terus dilakukan pemerintah daerah untuk membantu warga daerah tertinggal menuju masyarakat yang maju dan sejahtera.

Dimana program TMMD sangat membantu sekali masyarakat pedesaan, tertinggal dan terpelosok. Termasuk pemeratan pembangunan yang dilaksanakan TMMD Reguler 109 Kodim 0713/ Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Kepala Desa Kalinusu, Wasid (44) mengatakan, dengan adanya program TMMD Reguler itu, masyarakat pedesaan sangat tertolong sekali dengan program tersebut. Satu program yang sangat menyentuh masyarakat bawah dan sangat membantu perkembangan pedesaan tersebut.

“Beberapa warga mengatakan, dengan adanya program TMMD Reguler tersebut telah merubah warna masyarakat desa yang lesu menjadi berkembang bergairah dengan kehidupan yang baru. Termasuk saat ini ketika jalan penghubung dua padukuhan telah dapat dirampungkan dengan maksimal oleh Satgas TMMD, jalan yang sebelumnya sulit dilewati, kini telah menjadi jalan utama,” terangnya

Sebagai informasi, jalan yang dibangun melalui TMMD Reguler 109 Brebes adalah sepanjang 2,2 kilometer dengan lebar 4-6 meter, dimana jalan tersebut menjadi jalan utama bagi warga dusun Kedung Kandri untuk menuju kantor desa maupun keluar dari dusun tersebut untuk melakukan berbagai macam aktivitas. (Rus)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00