Rumah Sarto Diwarnai Kombinasi Hijau Agar Orang Tahu Itu Karya TMMD

KBRN, Brebes: Rumah Sarto  di cat  kombinasi hjauu agar orang tahu itu karya TMMD.

Itulah tujuan dari pengecatan bangunan hasil rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Sarto (43), warga Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Dijelaskan Babinsa Kalinusu dari Koramil 08 Bumiayu, Kodim Brebes, Sertu Eko Nuhyoto, bahwa rumah berukuran 6 x 9 meter itu mendapatkan bantuan rehab senilai Rp. 10 juta dari Kodim Brebes, sedangkan untuk penyempurnaannya dibantu dari pihak desa dan warga setempat.

Selain rumah anggota Linmas Kalinusu itu, keempat penerima manfaat bedah rumah lainnya juga diberikan warna yang sama, yakni perpaduan hijau tua dan muda sebagai ciri khas rehab RTLH yang dilakukan TNI.

“Rumah Pak Sarto juga dikerjakan dengan keringat gotong-royong dari TNI-Polri dan masyarakat, serta kepedulian masyarakat setempat,” ungkapnya, Jumat (23/10/2020).

Untuk pekerjaan di rumah ini adalah peninggian bangunan, plesterisasi dan pengacian dinding maupun lantai, penggantian rangka atap, penggantian kusen pintu dan jendela, serta penggantian daun pintu maupun jendela. Untuk diketahui, keempat penerima rehab rumah lainnya yakni Makmuri (30), Damad (33), Mbah Raad (66), dan juga Karmin (38). (Aan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00