Rumah Mbah Raad Kini Layaknya Bangunan Perumnas Hasil TMMD Reguler Brebes

KBRN, Brebes: Layaknya Bangunan Perumnas Hasil TMMD Reguler Brebes.

Itu penyampaian Mbah Raad (66), warga Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, yang merasa bangga karena rumahnya kini seperti rumah perumnas berkat program rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) program TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes.

Tampak kakek tersebut kini sudah nyaman menikmati hari tuanya di rumah yang kini sehat dan kokoh, dimana didanai Kodim Brebes senilai Rp. 10 juta, dan untuk penyempurnaannya dibantu pihak desa dan warga setempat.

Dijelaskan Kepala Desa Kalinusu, Wasid (44), rumah Mbah Raad adalah salah satu dari 5 rumah penerima manfaat rehab rumah tidak layak huni hasil TMMD Reguler 109 Brebes.

“Untuk keempat penerima rehab rumah lainnya yaitu Makmuri (30), Sarto (43), Damad (33), dan juga Karmin (38),” sebutnya.

Dijelaskannya, rumah Mbah Raad juga sudah berdiri kokoh dan mempunyai cat berbeda dengan rumah-rumah lain di desanya, yaitu hijau kombinasi khas warna bangunan TNI-AD. Selain rehab rumah, Mbah Raad juga dibuatkan jamban dan septic tank, untuk sarana kebersihan atau sanitasi agar penghuni rumah tetap sehat.

Sementara disampaikan Babinsa Kalinusu dari Koramil 08 Bumiayu, Kodim Brebes, Sertu Eko Nuhyoto, bahwa ia ditugaskan untuk memantau perkembangan aktivitas kelima orang warga desa binaannya selaku penerima manfaat program rehab rumah.

“Untuk Mbah Raad mengaku senang karena bisa tidur nyenyak tanpa khawatir atap bocor di saat hujan,” ujarnya. (Rus/Aan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00