Kali Ini Emak-emak Kalinusu Brebes Jadi Sasaran Edukasi Bijak Bermedsos

KBRN, Brebes: Meskipun TMMD Reguler 109 Brebes telah selesai, namun tugas peliputan yang dilakukan Sertu Sugeng Widodo, anggota tim publikasi TMMD Reguler, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, masih berlanjut sampai dengan akhir Oktober 2020 ini, untuk menyampaikan apresiasi dan tanggapan masyarakat terkait hasil pembangunan.

Tampak dirinya memberikan edukasi kepada warga setempat, warga Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Kalinusu, agar bijak menggunakan medsos, untuk menyikapi maraknya informasi hoax yang diviralkan dengan tujuan propaganda sehingga bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kali ini himbauan saya tujukan kepada Ibu-ibu yang biasanya paling aktif di medsos, agar lebih bijak lagi memposting kegiatan pribadi serta jangan mudah menelan pemberitaan yang belum tentu kebenarannya,” ungkapnya, Jumat (23/10/2020).

Dijelaskannya lanjut, juga penting untuk menjaga kondusifitas di wilayah desa sehingga jika ada isu SARA harus diantisipasi secara cepat dan tepat.

Ditambahkannya, di era digital seperti sekarang ini masyarakat bebas bersuara dan sering menggunakan media sosial untuk menyampaikannya, sehingga apabila tidak dibekali dengan ilmu yang seimbang untuk pengendalian diri, tentunya akan sangat berbahaya dan terkena hukum.

“Saya himbau kepada masyarakat agar saat menerima informasi dari medsos jangan langsung di share, teliti benar-benar dan cek sumbernya dulu,” pungkasnya. (Rus/Aan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00