Omset Tukang Cukur di Lokasi TMMD Reguler Brebes Normal Kembali

KBRN, Brebes: Penurunan omset perekonomian selepas pelaksanaan TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes yang baru saja ditutup tanggal 21 Oktober 2020 kemarin, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, juga dialami tukang pangkas rambut yang sebelumnya mendapatkan berkah dengan adanya anggota Satgas TMMD yang tinggal satu bulan di desanya.

Dibenarkan Sugeng (20), warga Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Kalinusu yang merupakan satu-satunya tukang cukur rambut di desanya, menyatakan benar-benar kehilangan pelanggannya dari kalangan TNI itu, setelah mereka kembali ke kesatuannya masing-masing setelah TMMD Reguler usai.

Pasalnya, secara finansial pemuda tersebut telah terdampak berkah atas kunjungan para prajurit untuk mendapatkan jasanya.

“Terima kasih kepada bapak-bapak TNI, karena selain merasa terhormat terpakai keahlian saya, rezeki pun juga bertambah termasuk desa saya semakin maju berkat pembangunan akses jalan baru antar dusun, yaitu dari Dusun Karanganyar ke Kedung Kandri yang sebelumnya terisolasi,” ungkapnya, Jumat (23/10/2020).

Ia juga menyatakan bahwa program TMMD Reguler memang bertujuan mengakselerasi perekonomian masyarakat setempat dan sekitarnya dengan pembangunan atau peningkatan infrastruktur, sedangkan adanya anggota Satgas TMMD adalah bonus pembangunan baginya.

Sugeng mengku, omsetnya normal kembali, yakni berkisar antara Rp. 30-50 ribu sehari kotor dari penerima jasa yang hanya masyarakat setempat. (Aan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00