Pemuda Kalinusu Brebes Bagi Tugas Tutup Celah Pekerjaan TMMD Reguler

KBRN Brebes: Para pemuda Dusun Karanganyar, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, secara berkala menggelar rapat internal guna menyukseskan program TMMD 109 Kodim 0713 Brebes, di desanya saat ini.

Terlihat jurnalis lapangan Kodim 0713 Brebes yang merupakan salah satu Babinsa Koramil 08 Bumiayu, Serda Ariyanto, hadir di tengah-tengah belasan pemuda tersebut untuk memotivasi dan mengarahkan di beberapa sektor pekerjaan.

“Mereka kita arahkan di pekerjaan yang membutuhkan banyak tenaga, yaitu pembangunan talud di kanan kiri jalan TMMD yang panjangnya 2,2 kilometer,” ujar Serda Ariyanto, Sabtu (26/9/2020).

Sementara untuk pekerjaan plat duiker jumlahnya sudah dikurangi karena hanya tinggal 1 unit yang dikerjakan saja dari 3 unit, yaitu di titik 1,8 kilometer jalan TMMD di wilayah Dusun Kedung Kandri.

“Untuk pekerjaan rehab 3 unit RTLH yang sudah mulai dikerjakan dari 5 unit, hanya membutuhkan tenaga pelayan tukang dalam jumlah yang tidak terlalu banyak karena difokuskan bantuan dari para tetangga terdekat dan juga sejumlah tukang dari Satgas TMMD dan warga setempat.

“Pembagian tugas tersebut ditujukan untuk melancarkan dan meringankan pengerjaan Satgas TMMD, agar target selesai sebelum 21 Oktober 2020 nanti, atau penutupan TMMD,” tandasnya.

Sementara Rozak (22), salah satu pemuda mengaku, dirinya merasa senang bisa terlibat membantu TNI dalam pembangunan kemajuan desanya.

Menurutnya, TMMD Reguler yang sedang berlangsung, merupakan momen yang jarang ada karena dapat mengaktifkan kembali budaya gotong royong di desa mereka. Mereka juga dapat belajar banyak tentang arti kebersamaan yang dicontohkan oleh TNI.

Untuk diketahui, para pemuda tersebut juga telah membantu pemasangan tenda pleton di Lapangan Sepakbola Kalinusu sebagai tempat tinggal pasukan Satgas, Posko TMMD dan dapur lapangan Satgas TMMD. (Rus/Aan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00