Satu Warga Kalinusu Brebes Yang Menjadi Koki di Dapur Lapangan Satgas TMMD

KBRN  Brebes: Adalah Nafsiah (30), warga Dukuh Kutagaluh, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menyatakan perannya dalam pembangunan di desanya melalui TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, yang memasuki hari keempat. Jumat (25/9/2020).

''Saya tak ingin hanya berpangku tangan saja, namun tidak ikut kerja di lapangan, melainkan untuk ikut kerja di dapur lapangan TNI yang ada di Lapangan Sepakbola Kalinusu,” ujarnya.

Nafsiah mengaku, sejak TMMD resmi dibuka tanggal 22 September 2020 lalu, dirinya memang sudah langsung bergabung untuk membantu Ibu-ibu PKK Kalinusu di dapur lapangan Satgas TMMD, untuk menyiapkan logistik bagi para anggota Satgas TMMD dan juga masyarakat yang ikut kerja bakti di pembangunan jalan antar pedukuhan di desanya (2,2 kilometer lebar 4-6 meter).

''Kebetulan sebagai petani, saat ini saya sudah tidak menggarap lahan sawah karena tidak ada air atau hanya sawah tadah hujan. Untuk itu saya bisa maksimal bantu-bantu,” imbuhnya.

Untuk diketahui, mayoritas warga tani dan buruh tani di Kalinusu hanya mengandalkan sawah  tadah hujan, sejak Bendungan Notog di Kali Pemali jebol pada 2017 silam. Untuk itulah masyarakat Kalinusu berharap kepada Pemprov Jateng merealisasikan harapan mereka itu secepatnya. (Dar/Aan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00