Linmas Kalinusu Diminta Memainkan Sejumlah Peran di TMMD Reguler Brebes

KBRN, Brebes: Sebanyak 8 orang dari Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas ) Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, diberikan pengarahan oleh Sertu Sugeng Widodo, jurnalis lapangan TMMD Reguler 109 Kodim  0713 Brebes, Jumat (25/9/2020).

Menurut Sertu sugeng, fungsi Linmas sangat penting untuk memberikan bantuan kepada pemerintah daerah dan pihak kepolisian, untuk memelihara ketentraman dan ketertiban umum. Sementara bagi TNI adalah dalam upaya pertahanan negara dan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

Terkait adanya pembangunan di desanya melalui TMMD Reguler 109, selain fungsi pengamanan pembukaan/penutupan TMMD dan kunjungan-kunjungan, mereka juga diminta untuk turut andil di pekerjaan fisik/infrastruktur.

“Memang kami minta bantuan kepada Satlinmas Desa Kalinusu, agar membantu pengerjaan pembangunan sasaran fisik TMMD, agar cepat selesai sesuai target yang ditentukan,” ujarnya.

Sertu Sugeng menambahkan, para anggota Satlinmas ini juga diminta meningkatkan kesiapsiagaan dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan kondusifitas wilayah desanya, terkait banyaknya orang baru yang masuk ke Kalinusu, terkait TMMD maupun warga warga tetangga desa yang hanya ingin melihat dari dekat proses pembangunan.

“Saya juga mengarahkan mereka agar terus mengingatkan warga setempat dan sekitarnya agar patuh terhadap protokol kesehatan, terutama pemakain masker,” tandasnya. (Rus/Aan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00