Narasumber Berita Jadi Kunci Tajamnya Publikasi TMMD Reguler Brebes

KBRN  Brebes: Salah satu upaya untuk mewujudkan tajamnya suatu berita terkait pelaksanaan TMMD Reguler 109 Brebes di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, adalah keakuratan data penunjang dokumentasi foto.

Menurut Pelda Ibrahim, anggota Tim Jurnalistik TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, untuk mewujudkan publikasi yang benar dan akurat, dirinya selalu mengedepankan wawancara dengan narasumber berita agar nantinya berita yang akan disajikan oleh media dapat bermanfaat bagi masyarakat umum khususnya masyarakat setempat.

Tampak dirinya sedang menggali informasi kepada Kepala Dusun Karanganyar,  Desa Kalinusu, Sakwad atau Mukhsinin (41), di kediamannya di RT. 02 RW. 01. Kamis (24/9/2020).

“Narasumber berita dari berbagai komponen masyarakat sangat penting karena itulah kaidah jurnalistik, sehingga berita yang akan ditampilkan presisi,” ujarnya.

Ditambahkannya, tim jurnalistik tersebut beranggotakan 7 orang, dimana satu orang bertugas menggali dan memperkenalkan segenap potensi wisata yang ada di Dukuh Maribaya, Desa Kalinusu, serta yang ada di wilayah desa/kecamatan tetangganya, yakni Desa Galuh Timur, Kecamatan Tonjong. (Rus/Aan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00