Rutinitas Pasiter Kodim Brebes Terjun Langsung Ke Sasaran Rehab RTLH TMMD Reguler

KBRN, Brebes: Guna memastikan pengerjaan sasaran rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) program TMMD Reguler 109 Brebes sesuai dengan yang direncanakan, Pasiter Kodim 0713 Brebes, Kapten Arhanud Nediono, terjun langsung ke lapangan.

Tampak dirinya meninjau di pekerjaan rumah Sarto (43), warga Dukuh Karanganyar RT. 02 RW. 01, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, salah satu dari 5 rumah yang menjadi target rehab. Kamis (24/9/2020).

Dijelaskannya, tujuan pengecekan langsung selain untuk memastikan pekerjaan sudah sesuai spek dan anggarannya, juga untuk memotivasi Satgas TMMD dan warga setempat yang ikut membantu.

“Rutinitas pengecekan satu persatu sasaran rehab yang dikerjakan dalam program TMMD, agar kita tahu progres setiap harinya sebagai bahan laporan ke Dansatgas TMMD atau Dandim Brebes,” terangnya.

Dijelaskannya juga, selain rumah Sarto, keempat penerima manfaat dengan anggaran serupa senilai Rp. 10 juta dari Kodim Brebes, adalah 3 orang tetangga Sarto yang meliputi Makmuri (30), Damad (33), dan Raad (66).

Sementara untuk satu rumah lagi adalah milik Karmin (38), tukang permak jeans asal Dukuh Kutagaluh RT/RW. 02. (Rus/Aan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00