Widia Untung Banyak Jual BBM di Lokasi TMMD Reguler Brebes

KBRN  Brebes: Widia (25), warga Dukuh Krajan Timur RT. 01 RW. 04, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, adalah salah satu pemilik Pertamini di desanya, yang mulai meraup berkah terkait adanya pembangunan infrastruktur melalui TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes.

Tak tanggung-tanggung, kini Widia mampu menjual 60-70 liter pertalite/hari, dari banyaknya kendaraan bermotor baik roda dua maupun empat yang lalu-lalang ke lokasi TMMD, pembangunan jalan tembus dari Dukuh Karanganyar ke Dukuh Kedung Kandri, sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter.

“Alhamdulillah TMMD menjadi rejeki bagi keluarga saya, dimana sebelumnya hanya berkisar 30 an liter sehari,” katanya, Minggu (20/9/2020).

Terpisah, Sekretaris Desa Kalinusu, Sugiarto, SH (37) menjelaskan, rata-rata warganya mendapatkan tambahan omset sejak hadirnya program pembangunan lintas sektoral itu.

“Jual apa saja mulai laku sehingga ini benar-benar berkah bagi seluruh warga Kalinusu,” tegasnya.

Menurutnya, TMMD Reguler telah menghidupkan perekonomian masyarakatnya, yaitu yang semula tidak bekerja jadi bisa dapat kerja dan yang jualan juga laris,” imbuhnya.

Untuk itulah dirinya mewakili seluruh warga Kalinusu mengucapkan terima kasih kepada Pemkab, TNI, dan pihak lainnya yang membantu pelaksanaan pembangunan. (Rus/Aan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00