Dapur Umum Satgas TMMD Reguler Brebes Siap Beroperasi

KBRN, Brebes: Persiapan pembukaan program TMMD Reguler ke-109 Kodim 0713 Brebes di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, hampir seratus persen dan tinggal menyisakan pernak-pernik pekerjaan kecil saja.

Serda Danu, anggota Staf Logistik (Staf Log) Kodim Brebes menjelaskan, 4 buah tenda pleton sudah didirikan di Lapangan Sepakbola Kalinusu, sebagai tempat tinggal pasukan Satgas TMMD. Sementara 1 buah tenda pleton lainnya akan difungsikan sebagai dapur dan Poskotis TMMD.

Untuk peralatan masak di dapur umum Satgas TMMD sudah disiapkan. Nantinya ibu-ibu PKK Kalinusu yang akan memasak dan menyiapkan makanan bagi TNI dan warga yang ikut kerja bakti pembangunan jalan 2,2 kilometer lebar 4-6 meter sebagai sasaran utama TMMD.

“Peralatan di Dapur Umum (DU) Satgas TMMD sudah siap sehingga kita serah terimakan kepada perangkat desa setempat,” terangnya, Minggu (20/9/2020).

Tampak Kadus Karanganyar, Desa Kalinusu, Muhsinin (41), menerima pelimpahan peralatan yang akan digunakan ibu-ibu PKK tersebut.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, dalam masa pandemi seperti sekarang ini, Kodim Brebes mencegah penyebaran covid-19 dengan memusatkan pasukan Satgas TMMD menjauh dari perkampungan penduduk, namun mendekat ke titik nol jalan TMMD yang terletak di samping Lapangan Sepakbola Kalinusu.

Mereka akan tidur di velbed di 4 buah tenda pleton yang telah disiapkan itu. Sementara untuk MCK, sudah dibangun 4 closet dan 1 kamar mandi, yang terletak di pinggir lapangan. Bangunan yang dibuat semi permanen itu, nantinya akan ditinggalkan untuk MCK umum masyarakat setempat. (Rus/Aan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00