TMMD Reguler Brebes Belum Dibuka, Prasasti Nyaris Selesai

KBRN Brebes: Ada yang aneh di pelaksanaan TMMD Reguler ke-109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Yakni, pembukaan TMMD saja belum dilakukan, namun bangunan prasasti TMMD di H-2 pembukaan, sudah nyaris jadi.

Dijelaskan Peltu Maulana, kepala teknisi bangunan Kodim Brebes, bahwa prasasti TMMD dibangun di titik 1 kilometer jalan TMMD 2,2 kilometer ini, memasuki tahap pengacian.

“Prasasti TMMD ini sudah mulai kita cicil walaupun masih dalam pelaksanaan Pra TMMD. Hal ini bertujuan agar Satgas TMMD yang akan bertugas begitu TMMD dibuka (22/9), mereka dapat fokus mengerjakan sasaran fisik yang diprogramkan,” beber Maulana, Minggu (20/9/2020).

Prasasti yang merupakan bangunan monumental TMMD itu, sebagai penanda adanya pembangunan infrastruktur jalan tembus melewati areal persawahan, menuju salah satu dusun yang terisolasi di Desa Kalinusu, yakni Dusun Kedung Kandri, dimana lebarnya 4-6 meter.

“Bangunan itu sebagai penanda dan pengingat bagi generasi Desa Kalinusu selanjutnya, bahwa jalan tersebut hasil gotong royong antara Pemkab, TNI, segenap komponen masyarakat di Kecamatan Bumiayu, dan juga masyarakat setempat,” pungkasnya. (Aan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00