Totalitas Kepala Desa Pantirejo Pekalongan Membantu Satgas TMMD Reguler

KBRN, Pekalongan: Totalitas Hamka Nurul Huda, Kepala Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, dalam membantu pekerjaan Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, patut diacungi jempol.

Salah satunya adalah ketika dirinya menginstruksikan Kepala Dusun (Kadus) Pepedan, Nasichin (61), agar mengerahkan warga Pepedan untuk merapikan bahu kanan-kiri jalan yang sudah selesai diaspal Satgas TMMD bersama  masyarakat dan tenaga ahli pengaspalan jalan dari Kecamatan Petungkriyono, Pekalongan. Kamis (2/4/2020).

Tak hanya itu saja, dirinya juga memikirkan dukungan logistik berupa makanan dan minuman Satgas dan masyarakat yang bekerja di lokasi pengaspalan jalan 2,5 kilometer lebar 3 meter, dan juga pembangunan talud sepanjang 800 meter tinggi 1 meter.

Dibenarkan Babinsa Pantirejo dari Koramil 05 Kesesi, Sertu Sutrisno, terkadang kesibukan utamanya adalah di lapangan selama pelaksanaan TMMD.

“Pak Kades juga yang paling sibuk mengatur jika ada kunjungan-kunjungan kerja untuk memantau hasil pekerjaan fisik TMMD. Beliau juga rajin mendampingi para tamu yang datang,” ucapnya mengapresiasi.

Dinyatakannya, kepemimpinan di lapangan yang seperti itu sangat membantu Kodim Pekalongan dalam merampungkan seluruh sasaran pembangunan di Pantirejo, baik fisik maupun non fisik.

Untuk diketahui, jalan di Dukuh Pepedan itu, mulai dilakukan pengaspalan pada Rabu tanggal 1 April 2020. Jalan di Dukuh Pepedan itu akan terus dibangun sepanjang 1.150 meter untuk tersambung ke jalan aspal di Dukuh Jlubang, yang sebelumnya telah selesai terlebih dahulu sepanjang 800 meter lebar 3 meter ke arah Desa Sidosari, Kecamatan Kesesi. (Aan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00