Jalan Desa Dibangun TMMD Pekalongan Bagus, Bagus Juga Rejeki Pemilik Kolam Pemancingan

KBRN, Pekalongan: Hadirnya pengaspalan jalan penghubung antar desa dan kecamatan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, mulai membawa dampak positif peningkatan ekonomi bagi banyak profesi di Pantirejo khususnya dan desa-desa tetangga pada umumnya.

Termasuk bagi penjual jasa pemancingan di desa setempat, yakni Kiswanto (42), Dukuh Jlubang RT. 02 RW. 03, Pantirejo.

Dikatakannya, jika sudah jadi nanti, jalan sepanjang 2,5 kilometer lebar 3 meter yang membentang mulai dari perbatasan Desa Bulaksari, Kecamatan Sragi, sampai dengan Desa Sidosari, Kecamatan Kesesi, jelas akan menarik minat warga kedua desa untuk datang ke pemancingannya.

“Dari jalan yang sedang terus dibangun itu, warga Dukuh Banjaran, Desa Kwigaran yang juga merupakan pengguna langsung jalan di Pantirejo, juga akan lebih banyak lagi datang dengan bagusnya jalan,” ucapnya kepada Sertu Fadli, anggota Satgas TMMD, Kamis (2/4/2020).

Terpisah, dibenarkan Ibu Yatin (36), warga Dukuh Banjaran, Desa Kwigaran, maniak mancing mania, bahwa lokasi kolam penyewaan terdekat adalah di Pantirejo milik Kiswanto.

“Kami selaku warga Dukuh Banjaran, merasa sangat terbantu pengaspalan jalan di Pantirejo, jalan yang ke arah dukuh jami juga diaspal TMMD sepanjang 197 meter,” ucap istri Sakri (39), tukang bangunan.

Dikatakannya juga, selain untuk hobinya itu, jalan tersebut sangat vital bagi kegiatan ekonomi, kesehatan dan khususnya anak-anak sekolah untuk ke tempat belajarnya di wilayah Desa Bulaksari, Kecamatan Sragi, dan ke wilayah Kecamatan Kesesi dengan melewati Pantirejo dan Desa Sidosari.

Ak lupa dirinya mengucapkan terima kasih kepada Kodim Pekalongan dan Pemkab setempat, walaupun yang dibangun bukan desanya langsung. (Aan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00