Plastik Asyik Juga Dilatihkan Door to Door di Lokasi TMMD Reguler Pekalongan

KBRN, Pekalongan: Dengan adanya himbauan dari Pemerintah terkait antisipasi penyebaran virus corona/covid-19, dengan tidak mengadakan kegiatan yang mendatangkan kerumunan, maka pelatihan keterampilan mengolah limbah plastik pun dilaksanakan secara door to door ke rumah-rumah warga masyarakat Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Tampak Pelda Karyono, Babinsa Koramil 09 Buaran, Kodim 0710 Pekalongan, memberikan pembekalan di rumah salah satu warga Dukuh Jlubang, Pantirejo, dengan sangat terbatas pesertanya dan sesuai prosedur antisipasi virus corona. Rabu (1/4/2020).

“Kita terus membekali Ibu-ibu PKK dan remaja setempat yang sedang diliburkan pihak sekolah terkait virus corona, tentang bagaimana mengolah sampah plastik dengan asyik sehingga menjadi hiasan ruangan rumah, sekolah maupun perkantoran,” ujarnya.

Diharapkannya, dengan pelatihan itu, kedepannya barang-barang kerajinan yang dihasilkan dapat sangat indah sehingga mempunyai nilai ekonomis yang tinggi sebagai sumber income baru bagi keluarga warga Pantirejo khususnya dan desa sekitar pada umumnya.

“Jika masyarakat Pantirejo banyak yang mengolah sampah plastik untuk menambah penghasilan keluarga, maka sampah plastik akan mulai punah di Pantirejo karena banyak pahlawan lingkungan,” tegas Karyono, salah satu penyuluh kegiatan non fisik TMMD Reguler Pekalongan.

Ditambahkannya, kegiatan juga telah dilaksanakan sebelumnya di Aula Balai Desa Pantirejo, dengan pemateri Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XX Kodim Pekalongan, Ny. Evi Arfan Johan (18/3), dan juga Ketua Ranting 06, Koramil 05 Kesesi, Ny. Rusminiati Parman (21/3). (Aan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00