Indahnya Hati Ibu-Ibu Jatimulya Beri Makan Minum TNI Tegal

KBRN, Tegal : Iong (45) isteri dari Saroi (47) petani dan Jaunah (44) jaket ungu yang merupakan istri Ratmuji (45) petani, keduanya penduduk Dukuh Sigerung RT. 02 RW. 01 Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, keduanya adalah perempuan desa yang indah hatinya.

Walaupun dengan kondisi ekonomi yang terbilang pas-pasan namun keinginan kuat membantu pembangunan jalan pertanian yang sering mereka lewati ke ladang, membuat mereka meluangkan waktu untuk membuat minuman dingin dan cemilan untuk diberikan kepada TNI dan warga tetangga yang sedang bekerja.

Terlihat mereka juga menyajikan es teh manis di titik akhir pengerasan jalan makadam sepanjang 1,6 kilometer dengan lebar 3 meter. Minggu siang (14/7/2019).

“Kami membawa pisang goreng dan bakwan yang kami goreng sendiri untuk diantar kemari sebagai pengganti suami kami yang sedang berhalangan kemari karena menggarap sawah,” ucap Iong.

Sementara dinyatakan Jaunah bahwa, hal tersebut merupakan rutinitas mereka harian. Mereka juga membawa buah-buahan berupa semangka dan pisang serta es teh manis. Tujuannya sebagai ungkapan terima kasih karena jalan untuk mengangkut hasil panen dibangun serta agar anggota Satgas tersebut lebih fokus melakukan pekerjaan dengan baik.

Ini merupakan wujud antusias dengan keikhlasan dan mencerminkan hubungan emosional antara masyarakat dengan TNI yang tak terlepas dari keberhasilan TNI mengambil hati masyarakat. Pasalnya, kebersamaan dan kegotongroyongan merupakan modal keberhasilan pembangunan melalui TMMD. (Aan/Spj).

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00