Harga Bawang Merah di Pasar Tradisional Tegal Tembus Rp 70.000 Perkilogram

KBRN, Slawi: Sepekan menjelang lebaran Idul Adha, harga bawang merah di sejumlah  pasar tradisional Kabupaten Tegal terus merangkak naik dari Rp 65.000 ribu Perkilogram menjadi Rp.70.000 ribu perkilogram. 

Joko pedagang kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) dipasar tradisional Trayeman, saat ditemui RRI.,Selasa (5/7/2022) mengatakan, sudah tiga hari ini harga bawang merah naik lagi,  sebelumnya harga bawang merah Rp. 60.000 ribu perkilogram menjadi Rp 65.000 ribu perkilogram ,dan sekarang naik lagi menjadi Rp 70.000 ribu perkilogram. 

"Dalam kurun satu minggu harga bawang merah naik kisaran Rp. 5.000 ribu,  bahkan mendekati lebaran Idul Adha harga bawang merah di pasar tradisional yang ada di Kabupaten Tegal bisa mencapai Rp.80.000 ribu perkilogram," Ungkapnya. 

Sementara itu pedagang  kebutuhan pokok masyarakat lainnya Tonisah juga mengemukakan, mahalnya harga kebutuhan pokok masyarakat juga berimbas dengan kondisi sepinya pembeli yang datang ke lapak lapak pedagang sayuran, maupun pedagang sembako. 

Khotimah pedagang sembako juga menuturkan, selain harga sayuran, cabai rawit merah dan bawang merah terus merangkak naik, harga telur ayam pun masih tinggi Rp.28.000 ribu perkilogram, kalau harga normalnya Rp.22.000 Ribu perkilogram. 

"Dengan mahalnya harga kebutuhan pokok masyarakat yang sangat memberatkan pedagang dan masyarakat, diharapkan pemerintah secepatnya bisa menurunkan harga komoditi kebutuhan pokok masyarakat menjadi normal kembali," Pungkas Khotimah. (AR) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar