Wisata Kebun Edupark Rodjo Tater Akan Hadir di Tegal

KBRN,Slawi: Kawasan Destinasi Wisata Rodjo Tater, akan bertambah dengan adanya kebun wisata edukasi Rodjo Tani Ternak (Tater), Bogares, Kecamatan Pangkah, untuk sekarang kebun wisata edukasi ini terus berbenah dan berkembang karena nantinya akan  menghadirkan kebun wisata edukasi yang memiliki puluhan jenis buah-buahan. 

Petugas Wisata Kebun Edupark Rodjo Tater, Tasikin, saat ditemui RRI, Senin (23/5/2022)  mengatakan,  wisata kebun edukasi ini berada kawasan lahan perkebunan seluas kurang lebih dua hektar dan sebelumnya sempat ditanami buah naga. 

Dikarenakan sejak 10 tahun terakhir ini buah naga yang ditanam tidak berbuah dan produktif lagi, akhirnya pihak pengelola perkebunan buah naga berinisiatif mengganti dengan tanaman lain yang jumlahnya tidak tanggung-tanggung yaitu sebanyak 20 jenis tanaman buah yang ada di Indonesia. 

"Edupark Rodjo Tater sendiri merupakan salah satu wisata  kebun edukasi, namun untuk sekarang ini  belum dibuka untuk umum, insyaallah tidak lama lagi akan kami buka bagi masyarakat umum , sambil menunggu tanamannya berbuah semua. Adapun dari 20 jenis buah yang ada, di antaranya tanaman anggur, jeruk, jambu kristal, jambu biasa, alpukat, duren, pisang, mangga, pepaya, strawberry, markisa, kelengkeng, dan masih banyak lagi," ungkap Tasikin. 

Persiapan pembuatan Edupark Rodjo Tater ini, dikatakan Tasikin belum lama atau sekitar enam bulan yang lalu, disaat buah naga yang dikelola Rodjo Tater Karang produktif lagi. 

Tasikin juga  mengemukakan  jika nantinya sudah dibuka secara resmi  untuk masyarakat umum, pihaknya memang mengutamakan edukasi, tapi jika hanya ingin berwisata keliling, melihat dan membeli buah serta memetik buah sendiri. 

"Sehingga memudahkan bagi  pengunjung yang ingin melihat atau belajar menanam anggur, duren, jambu kristal, strawberry, pepaya kalifornia,  kelengkeng merah, disamping nanas madu." imbuhnya

Adapun sekolah di Kabupaten Tegal  yang akan menikmati wisata kebun edukasi Rodjo Tater akan dikenakan, tiket perpaket Rp.55.000 

Biaya tersebut sudah termasuk berwisata ke Rodjo Tater seperti berkunjung ke taman reptil, kolam renang, dapat makan siang, dan dibawa ke kebun buah untuk belajar berkebun.

"Bagi yang Ingin berkunjung dan wisata di kebun edukasi Rodjo Tater, tiket masuknya dijadikan menjaring satu di Obyek wisata Rodjo Tater, Pangkah," pungkasnya.(AR) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar