Bupati Tegal Resmikan Masjid Tertinggi di Kaki Gunung Slamet

KBRN, Slawi: Bupati Tegal Umi Azizah bersama pelantun lagu religi shalawat Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf resmikan penggunaan Masjid Besar Darussalam di Dukuh Sawangan, Desa Sigedong, Kecamatan Bumijawa, Kamis (19/05/2022) pagi. Masjid berornamen interior klasik Timur Tengah ini terletak di kaki Gunung Slamet berketinggian 1.800 meter di atas permukaan laut, sehingga praktis menjadi masjid tertinggi di Kabupaten Tegal.

 Bupati Tegal mengapresiasi kemegahan masjid setinggi tiga lantai yang proses pembangunannya memakan selama hampir 14 tahun dan menghabiskan biaya sekitar Rp 4 miliar.

“Alhamdulillah, guyub rukun masyarakat di Dukuh Sawangan, Desa Sigedong ini masih terjaga baik. Sehingga di tengah lingkungan pedesaan yang sejuk dan jauh dari keramaian kota terdapat bangunan masjid yang cukup megah. Semoga keberadaan masjid ini bisa menghantarkan kehidupan religius warga Dukuh Sawangan, masyarakat jadi dimudahkan rezekinya dan insyaAllah surga menanti,” ungkap Umi, lewat rilis bagian humas Setda Pemkab Tegal, Minggu (22/5/2022).

Umi juga berharap masjid ini dapat difungsikan dan dimanfaatkan sebaik mungkin. Tidak hanya untuk kegiatan ibadah salat saja, tapi juga kegiatan keagamaan lainnya, musyawarah warga, pemberdayaan ekonomi umat hingga pendidikan.

Tak hanya itu, Umi juga mengaku bangga dengan inisiatif warga Dukuh Sawangan menghadirkan Habib Syech dari Surakarta ini. “Sungguh luar biasa luapan kebahagiaan dan kegembiraan masyarakat Dukuh Sawangan ini yang diungkapkan lewat wujud ikhtiar agar lebih dekat dengan Allah. Semoga selawat yang dilantunkan ini dapat menghantarkan Indonesia bangkit, meraih harapan baru,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pembangunan Masjid Besar Darussalam Akhmad Maftukhin menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Bupati Tegal yang telah menyempatkan waktunya hadir meresmikan masjid ini.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat Dukuh Sawangan yang telah berpartisipasi, bahu-membahu selama puluhan tahun demi membangun masjid.

Alhamdulillah, hari yang kita nanti-nantikan ini akhirnya tiba. Masjid yang kita bangun bersama secara bertahap selama 14 tahun ini sudah diresmikan Bupati Tegal, ibu Umi Azizah.

Diharapkan dengan adanya masjid yang ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat Dukuh Sawangan kepada Allah SWT .

Dalam Kesempataan itu Habib Syech turut juga mendoakan keselamatan masyarakat Kabupaten Tegal di Hari Jadinya yang ke-421 ini.

“Semoga Kabupaten Tegal ke depan tambah maju, tambah berkah, tambah manfaat." harapnya .Semua penduduknya mendapatkan rahmat, dan semua yang sulit dimudahkan oleh Allah, dan semua masalah diselesaikan oleh Allah dan Kabupaten Tegal mendapatkan ridha Allah dan Kabupaten Tegal menjadi kabupaten bersholawat,” harapnya. ( AR). 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar