Wow, Pemuda di Slawi Olah Ampas Tahu Jadi Amprood Snack

KBRN, Slawi: Ide kreatif bisa muncul dari mana saja, inilah yang dialami oleh seorang pemuda bernama Muhammad Ali Mustofa (22) yang memanfaatkan amprut atau ampas tahu sebagai olahan snack kekinian dengan harapan dapat menarik minat generasi milenial atau anak muda. 

Sebagian orang mungkin merasa asing dengan amprut tahu, atau hanya mengetahui jika amprut tahu biasa digunakan untuk pakan ternak ataupun lainnya. 

Namun di tangan pemuda yang penuh dengan ide kreatif amprut yang terbuat dari ampas olahan tahu ini bisa menjadi makanan yang menarik berupa tahu kriuk atau lebih dikenal dengan sebutan Amprood Chips.

Ali Mustofa (22) saat ditemui RRI di Stand Pameran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Minggu (22/5/2022) juga mengemukakan, untuk pemasarannya sendiri melalui online disamping juga di supermarket yang ada di Kabupaten Tegal. 

"Bahkan untuk produk makananan "Amprood Chips "buatannya juga sudah merambah ke luar kota di Jawa Barat terutama wilayah Cikarang," ungkapnya. 

Dalam pengembangan produk makanan khas tempo dulu asal Tegal Amprut atau amprood, mendapat dukungan sepenuhnya dari Pemerintah Kabupaten, terutama lewat Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMK. (AR) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar