Kawasan Wisata Rindu Alam Guci Dipadati Wisatawan Luar Daerah

KBRN, Slawi: Libur panjang Weekend dan Libur Hari Raya Waisak 2566, Daerah Tujuan Wisata di Kabupaten Tegal dipadati wisatawan dari luar daerah, Minggu (15/5/2022).

Salah satu daerah tujuan wisata yang dikunjungi oleh wisatawan luar daerah, diantaranya obyek wisata Rindu Alam yang berada di Dukuh Kemaron, Desa Tuwel Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal. 

" Apalagi di obyek wisata Rindu Alam sendiri terdapat kolam renang air panas, disamping itu juga area swa foto dengan latar belakang bukit bintang yang berada dikaki lereng gunung slamet, disamping itu ada wahana jembatan kaca yang cukup menantang pengunjung, dengan ketinggian 8 meter , dengan lebar 6 meter serta panjang 9 meter."

Nana Aldiana ( 35) pengelola wisata Rindu Alam saat ditemui RRI mengatakan, untuk mendukung kenyamanan wisatawan di area kolam renang air panas , jembatan kaca, benteng cina, serta swa foto lainnya, pihaknya juga menyiapkan tim SAR disamping petugas keamanan yang ada di kawasan wisata Rindu Alam. 

Sedangkan wisatawan yang menikmati keindahan alam lereng kaki gunung Slamet dan bukit bintang, berasal dari Jambi, Tangerang, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur dan Wisatawan Lokal asal Jawa Tengah. 

"Disamping itu juga kawasan wisata Rindu Alam sendiri juga menerapakan protokol kesehatan secara ketat, termasuk tempat cuci tangan, pengukur suhu badan, dan menyediakan masker bagi pengunjung secara gratis, termasuk petugas kebersihan dilokasi wisata." 

Sementara Sulis (32) salah satu wisatawan asal Kota Tegal juga menyatakan, libur panjang ini digunakan untuk berwisata bersama keluarga ke kawasan Guci.

"Untuk menikmati wisata, dirinya memilih obyek wisata Rindu Alam, karena akses sangat mudah dan berada di luar Guci, disini juga keamanan dan kebersihan juga terjaga dengan baik," pungkasnya. (AR) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar