Waspada Omicron ,Polres Tegal Gelar Test Swab Antigen

KBRN, Slawi: Kepolisian Resor Tegal,  Polda Jawa Tengah melakukan tes Swab Antigen secara acak bagi 50 personil Polres Tegal . Kegiatan tersebut dilaksanakan di depan ruang lobi Mapolres Tegal Polres setelah apel pagi. Kamis (27/01/2022).

Kapolres Tegal.AKBP Arie Prasetya Syafa'at melalui Wakapolres Kompol Didi Dewantoro mengemukakan,  bahwa tes swab antigen terhadap personil tersebut dilakukan sebagai deteksi dini guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 terutama varian Omicron di lingkup Polres Tegal 

Kegiatan tes swab antigen ini dilakukan hanya sebagai langkah antisipasi, dalam pencegahan penyebaran omicron khususnya dilingkungan Kepolisian. 

“Apabila ditemukan (anggota yang positif) kita pantau kesehatannya dan laksanakan isoman di rumah dengan kamar tersendiri” ungkapnya. 

Waka Polres Tegal juga menghimbau kepada seluruh personil Polri khususnya Polres Tegal serta masyarakat Kabupaten Tegal  untuk tidak lengah mewaspadai masuknya varian Omicron dengan patuhi protokol kesehatan dan menjaga kesehatan dengan selalu melaksanakan olahraga rutin.

Upaya pencegahan Omicron di lingkungan anggota Polri adalah dengan pemberian vaksin booster kepada seluruh anggota Polres Tegal," ujar Kompol Didi Dewantoro. 

Anggota dalam bekerja di tengah masyarakat harus dalam kondisi sehat. Sebelum masyarakat sehat, anggota yang bertugas harus sehat terlebih dulu.

Sementara itu Kasi Dokes Polres Tegal Tri Yulianti kepada RRI, Kamis (27/1/2022) juga menyatakan, dari test swab antigen secara acak yang dilakukan oleh  Dokes terhadap 50 Personel Polres Tegal, hasilnya negatif. ( AR). 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar